Analisis Faktor yang Mempengaruhi Pasar Digital Keputusan Pembelian Produk Skintific

Authors

  • Alma Shalsabila Universitas Teknologi Bandung Author

Keywords:

Kata Kunci: keputusan pembelian, Skintific, digital marketing, kualitas produk, influencer marketing, ulasan pelanggan

Abstract

Pengembangan teknologi digital telah secara signifikan mengubah perilaku konsumen dalam pembelian produk, terutama dengan produk perawatan kulit seperti Skintific. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor - faktor yang mempengaruhi keputusan untuk membeli Skintific di pasar digital. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik perekaman data melalui survei online terhadap 150 responden yang merupakan pengguna produk. Analisis data digunakan menggunakan beberapa regresi linier dan segmentasi pasar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, harga, pemasaran digital, pemasaran influencer dan ulasan pelanggan memiliki dampak signifikan pada keputusan pembelian. Selain itu, segmentasi pasar menunjukkan bahwa pengguna platform wanita, kelompok usia 18-25, adalah segmen dominan saat membeli produk dengan Shimizu. Perusahaan memberikan efek strategis untuk meningkatkan kualitas produk dan memperkuat pemasaran dan kolaborasi digital dengan influencer sebagai strategi pemasaran utama mereka.

Kata Kunci: keputusan pembelian, Skintific, digital marketing, kualitas produk, influencer marketing, ulasan pelanggan

 

Published

2025-11-27