Pengaruh Penerapan E-commerce dalam Optimalisasi Penjualan Produk Variasi Mobil (studi kasus pada variasi palapa kota pagar alam)
Keywords:
E-commerce, Penjualan ProdukAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-commerce terhadap peningkatan penjualan pada Variasi Palapa Kota Pagar Alam. Dengan semakin berkembangnya teknologi digital, pelaku usaha dituntut untuk mengadopsi platform online sebagai bagian dari strategi pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Data diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada 50 responden. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa e-commerce berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan dengan nilai signifikansi 0,002 dan koefisien korelasi 0,811 yang tergolong kuat. Temuan ini memberikan implikasi bahwa adopsi e-commerce secara tepat dapat menjadi solusi strategis dalam pengembangan usaha variasi otomotif di daerah.
